Memberikan Informasi Terbaru Yang Ada dan Materi TKJ

Sunday 14 February 2016

Cara Jitu Mengatasi HP Android Cepat Panas

Cara Jitu Mengatasi HP Android Cepat Panas – Di jaman ini teknologi terus berkembang seiring jalannya waktu , setiap pekan ada saja smartphone keluaran baru dari produk tertentu .

Penggunaan aplikasi pada smartphone yang berlebihan, misalnya untuk telepon, sms, BBM (blackberry messenger), Facebook, TwitterLine, Aplikasi Editor Foto, dan Game, .Membuat prosesor didalam semartphone sedikit bekerja keras, dan tentunya berpengaruh pada baterai smartphone yang cepat panas.



Banyaknya keluhan tentang smartphone android cepat panas hal ini membuat saya merasa prihatin , oleh sebab itu saya tulis artikel ini untuk semua orang yang merasa smartphone nya cepat panas. Berikut Cara Jitu Mengatasi HP Android Cepat Panas

1. Install aplikasi yang penting , dan unistall aplikasi yang tidak penting

Yang namanya smartphone tidak akan pernah jauh dari kata aplikasi atau game. Akan tetapi,saran dari saya download dan install aplikasi sesuai dengan kebutuhan anda dan yang penting-penting saja. Jika semua aplikasi di install, maka kinerja Smartphone juga akan lembat (lelet) dan menyebabkan smartphone tersebut cepat panas. Juga jangan lupa unistall aplikasi yang tergolong tidak penting bagi anda .

2. Batasi Browsing dan juga bermain game

Memang tidak asik dan tidak afdol jika HP kelas Smartphone tidak digunakan untuk bermain game dan browsing . Akan tetapi, perlu di ingat smartphone tersebut juga mempunyai batasan-batasan, misalnya jika anda melakukan browsing, lakukan saja tapi jangan terlalu berlebihan dan juga saat anda memainkan sebuah game. Karena ini dapat menyebabkan smartphone anda akan mudah panas dan juga kinerjanya tidak semaksimal seperti biasanya.

3. Hindari kinerja Smartphone Yang Berlebihan

Smartphone yang secara terus-menerus anda mainkan untuk menjalankan aplikasi atau game membuat HP Smartphone Android anda cepat panas. Hal ini dikarenakan CPU yang beroperasi secara cepat akan membuatnya memanas. Solusi tepatnya adalah jangan menjalankan aplikasi yang berbasis berat seperti Streaming, HD, Game, dan lainnya yang melebihi batas pemakaian CPU dan RAM HP Smartphone Android anda.

4. Perawatan Smartphone dan Baterai

Jika smartphone anda sudah berusia satu tahun , saya sarankan untuk mengganti baterai Smartphone anda, karena di usia satu/dua tahun baterai pada smartphone anda sudah tidak dapat berfungsi dengan baik lagi. Dan yang perlu anda ingat lagi, dalam mencargernya juga jangan terlalu lama atau berlebihan maksimal proses pengecasannya hanya 2-3 jam saja. Jika pengecasan bisa sampai 10 jam atau sampai satu hari, maka ini yang akan membuat baterai anda akan bocor dan pastinya cepat ngedrop.

5. Tutup Aplikasi Yang Tidak Di Gunakan

Biasanya banyak orang yang tidak menyadari hal ini ,  aplikasi yang sudah tidak digunakan dibiarkan masih terbuka,  padahal inilah faktor yang menyebabkan HP Smartphone Android cepat panas, karena aplikasi yang dijalankan dalam waktu yang bersamaan dapat membuat prosesor/CPU terus berjalan . 

*Dikutip dari berbagai sumber 

Itulah Cara jitu mengatasi smartphone Android Cepat Panas, Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi ada yang mengalaminya , demikian saja dari saya apabila ada kekurangan ataupun salah pengetikan kiranya mohon maaf .

SELANJUTNYA
« Prev Post
SEBELUMNYA
Next Post »

2 komentar

Timon Adiyoso delete 15 February 2016 at 05:12

Artikelnya sangat bermanfaat gan

Rhodoy R Ediyansyah delete 15 February 2016 at 11:16

Boleh di coba tips ini, tapi yang jelas apapun itu yang namanya barang elektronik tergantung yang menggunakannya.

Silahkan berkomentar dengan bijak

 
Atas