Memberikan Informasi Terbaru Yang Ada dan Materi TKJ

Saturday 27 February 2016

Cara Mudah Melihat IP Address Komputer Sendiri

Pada artikel kali ini, admin akan menjelaskan Cara Mudah Melihat IP Address Komputer Sendiri, Sebelum itu ada yang tahu Apa itu IP Address? Dan Bagaimana cara melihat Ip Address sendiri?. Belum tahu? Simak artikel ini baik-baik untuk dapat mengetahui itu semua tentunya.



Mungkin setelah mendengar kata IP Address sendiri, menjadi suatu hal yang sangat tidak asing terdengar lagi bagi para pengguna komputer dan Internet sendiri. IP Address sendiri adalah singkatan dari Internet Protocol Address (Alamat IP) yang merupakan alamat yang digunakan untuk mengidentifikasi sebuah komputer agar saling terhubung dengan komputer yang lain.
.
Untuk itu,Sebelum mengulas lebih lanjut artikel tentang Cara Mudah Melhat IP Address Komputer Sendiri, admin akan menjelaskan pengertian IP Address lebih rinci terlebih dahulu.

Menurut sebuah website, pengertian IP Address sendiri sebagai berikut :


IP Address merupakan alamat yang diberikan ke jaringan dan peralatan jaringan yang menggunakan protocol TCP/IP. IP Address terdiri dari 32 bit angka biner yang dapat dituliskan sebagai empat angka desimal yang dipisahkan oleh tanda titik seperti 192.16.10.1.

Setelah mengetahui apa itu IP Address, dapat Anda simpulkan sendiri dan pahami lebih lanjut apa maksud dari IP Address. Jika sudah paham betul tentang pengertian IP Addre
ess,sekarang admin akan menjelaskan tahap-tahap mudah atau cara mudah untuk dapat melihat IP Address pada Komputer sendiri.
  • Cara Pertama: 
Yaitu Melihat IP Address Melalui Command Prompt (CMD)

Langkah-langkah :
1. Pertama-tama Anda buka CMD terlebih dahulu, untuk dapat membuka CMD  :

Klik Start > ketik CMD > Open CMD



Kurang paham? Lihat pada video ini > YOUTUBE

2. Kemudian pada CMD, Anda ketik ipconfig kemudian tekan Enter.

3. Setelah itu akan tampil alamat IP Address komputer atau Laptop Anda.



  • Cara Kedua :
Yaitu dengan Melihat IP Address Melalui Sebuah Website

Langkah-langkah :

1. Anda ketik www[.]ipaddress[.]com
Hapus tanda [  ] 

2. Kemudian setelah Anda membukanya website tersebut maka akan ditampilkan alamat IP Address komputer atau laptop Anda pada bagian My IP Address.



Demikian artikel singkat tentang Cara Mudah Melihat Ip Address Komputer Sendiri, semoga bermanfaat untuk Anda.

SELANJUTNYA
« Prev Post
SEBELUMNYA
Next Post »

Silahkan berkomentar dengan bijak

 
Atas