Memberikan Informasi Terbaru Yang Ada dan Materi TKJ

Friday 12 February 2016

Cara Mudah Membedakan Ponsel Android Palsu Atau Asli

Cara Mudah Membedakan Ponsel Android Palsu Atau Asli - Banyaknya ponsel Android yang beredar di pasaran sangat membuat khawatir masyarakat , karena semakin banyaknya ponsel yang beredar di pasaran berarti banyak pula ponsel palsu/replika yang juga ikut terjun ke pasaran tersebut , memang hal ini membuat kita semua menjadi was-was karena jika salah pilih ponsel atau kurang jelinya kita terhadap apa yang kita beli ini akan berdampak buruk . Tapi sekarang anda tidak perlu khawatir ,karena disini Herokid.id akan menjelaskan Cara Mudah Membedakan Ponsel Android Palsu Atau Asli



1. Jangan tergiur harga murah

Metode ini sangat efektif , karena jika anda hanya melihat/membeli ponsel android dengan harga yang cukup murah anda mungkin akan tertipu , bisa saja itu adalah ponsel Android SC (super copy) .
Anda perlu memahami harga pasaran ponsel Android , jika harga yang tertera dengan harga di pasaran sangat berbeda sudah sangat wajar anda curiga.

2. Pastikan nomor IMEI


Setiap ponsel (Android atau bukan) dipastikan memiliki nomor IMEI-nya masing-masing. Karena itu, ketika Anda membeli Ponsel, tidak ada salahnya untuk terlebih dulu mengecek nomor IMEI-nya dengan cara menekan tombol *#06#. Maka dengan cara itu nomor ponsel IMEI akan terlihat/muncul.
Jika nomor IMEI sudah muncul Anda dapat mencocokkan nomor IMEI yang anda lihat di ponsel dengan nomor IMEI yang tertera di kotak ponsel tersebut . Jika nomor IMEI yang anda lihat di ponsel dengan nomor IMEI yang ada pada kotak ponsel sama itu berarti ponsel tersebut asli , begitu juga sebaliknya jika nomor IMEI yang ada di ponsel dengan nomor IMEI yang ada di kotak ponsel berbeda sudah di pastikan ponsel itu palsu.

3. Uji kamera

Kamera dapat dijadikan salah satu cara untuk membedakan ponsel Android asli atau palsu. Tetapi, sebelum anda mencoba cara ini, Anda harus sudah mengetahui informasi tentang spesifikasi kamera ponsel yang akan Anda beli.
Dari sini, Anda bisa membedakan gambar hasil tangkapan dengan spesifikasi kamera ponsel tersebut. Jika hasilnya tidak mencerminkan kualitas kamera dan sangat berbeda dengan spesifikasi yang ada, dapat dipastikan ponsel tersebut adalah palsu.

4. Kelengkapan isi Kotak/Dosbooks

Saat anda membeli ponsel Android, coba anda cek kelengkapan yang ada didalam dosbook ponsel yang akan anda beli, pastikan didalamnya terdapat buku panduan, earphone, cadangan earbud, batrei, kabel usb, charger, itu ada dan yang paling penting adalah kartu garansi resmi dari produk ponsel Anroid tersebut yang tertempel stiker hologram SEIN. Jika tidak ada kelengkapan di dosbooks tersebut itu sudah disimpulkan bahwa ponsel Android tersebut Palsu.

Demikian informasi tentang Cara Mudah Membedakan Ponsel Android Palsu Atau Asli , semoga bermanfaat

SELANJUTNYA
« Prev Post
SEBELUMNYA
Ini adalah postingan terdahulu

Silahkan berkomentar dengan bijak

 
Atas