Memberikan Informasi Terbaru Yang Ada dan Materi TKJ

Monday 11 April 2016

Aplikasi Android Yang Bisa Membuat Otak Menjadi Pintar

Aplikasi Android Yang Bisa Membuat Otak Menjadi Pintar - Ada banyak sekali cara untuk membuat Seseorang menjadi lebih pintar. Selain belajar secara konvensional melalui sekolah-sekolah, kita juga bisa mengandalkan berbagai macam bentuk pembelajaran onlineseperti melalui website-website yang pasti dapat membuat pintar, dan juga melalui aplikasi mobile. Aplikasi Android selain dapat dimanfaatkan sebagai alat komunikasi dan hiburan, rupanya juga ada yang dapat Anda gunakan untuk mengasah otak dan memperdalam pengetahuan.


Aplikasi Android Yang Bisa Membuat Otak Menjadi Pintar

Bahkan kini diketahui ada beberapa aplikasi dan game di Android yang dapat membuat pengguna menjadi semakin cerdas. Pasalnya dengan Aplikasi-aplikasi ini Anda bisa menstimulasi dan melatih otak Anda.

Berikut admin berikan 11 Aplikasi Android Yang Bisa Membuat Otak Menjadi Pintar :

1. eLearn
Dari tanah air, juga ada aplikasi keren yang bisa membantu kamu-kamu para pelajar untuk belajar dengan mudah dan dapat diakses di mana saja. eLearn namanya dan ia diterbitkan oleh penerbit buku ternama yaituErlangga. Melalui aplikasi tersebut, pelajar bisa mengasah beragam materi dari berbagai macam mata pelajaran seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, hingga IPS. Tampilannya yang segar dan penuh warna dijamin menambah semangat dalam mengasah ilmu.

2. Khan Academy

Setelah menuai kesuksesan dari websitenya yang fenomenal, Khan Academy mulai merambah segmen Android. Khan Academy melalui aplikasinya menyediakan berbagai macam informasi dan ilmu pengetahuan, mulai dari ekonomi, sejarah, biologi, fisika, kimia, dan masih banyak lagi. Mereka pintar dalam menyampaikan ilmu pengetahuan dengan menyenangkan dan melibatkan sarana penunjang seperti video, daripada harus menyajikan tulisan yang menjemukan. Bagi kamu yang butuh tempat tempat lengkap dalam belajar, Khan Academy bisa jadi solusi.

3. Memrise
Ingin menghafal pelajaran tertentu atau belajar bahasa tertentu dengan cara yang mudah dan menyenangkan?Memrise adalah masternya. Nasibnya juga sama dengan Khan Academy yang telah terlebih dahulu dikenal melalui websitenya yang keren. Kini Memrise hadir dalam bentuk aplikasi Android dengan tenaga yang sama kuatnya dengan yang ada di website. Mereka punya metode khusus dimana setiap user akan selalu diingatkan untuk mengingat kembali pelajaran-pelajaran yang dulu pernah dibahas dan diulang kembali dengan cara tertentu.

4. Brain Trainer Special
Aplikasi Android ini merupakan aplikasi yang dapat melatih otak Anda jika ingin menjadi lebih cerdas. Dalam aplikasi ini Anda bisa memilih berbagai koleksi teka-teki dan permainan yang memungkinkan Anda memecahkan berbagai macam masalah matematika, serta menghafal nomor-nomor telepon dan urutan huruf. Sebagai pengguna Android, Aplikasi ini dapat menantang dan merangsang otak Anda dalam banyak cara yang berbeda.

5. Duolingo

Jika Memrise berfungsi sebagai aplikasi belajar dan pengingat bahasa, maka Duolingo dikhususkan untuk mengasah user dalam menguasai bahasa tertentu yang dipilih. Tampilannya juga keren, dipenuhi dengan icon-icon modern dan warna yang segar. Motonya yang catchy yaitu “Learn a Language for free. Forever.” tentu menjadi nilai tambah bagi aplikasi yang digarap Pittsburgh ini.

6. Scribblenauts
Dari sekian banya permainan puzzle, Scribblenauts adalah salah satu permainan puzzle terbaik sampai saat ini yang tersedia di Google Play Store. Tidak hanya menarik dan menyenangkan, permainan ini juga datang dengan segudang tantangan dan teka-teki yang menarik. Untuk pemula, mungkin akan diperlukan sedikit perjuangan ekstra dalam mengatasi teka-teki yang rumit dari aplikasi ini.

Namun Anda tak perlu khawatir, karena ada banyak tips-tips menyelesaikan permainan ini yang bertebaran di internet. Jika Anda berpikir Scribblenauts terlalu rumit untuk Anda, mungkin sebaiknya Anda mencari tips-tips tersebut sembari memainkannya.

7. PhotoMath
Ingin belajar matematika namun bngung ketika harus mempelajarinya melalui buku atau internet? PakaiPhotoMath aja. PhotoMath ialah aplikasi yang berhasil menggabungkan kamera dengan kalkulator. Jadi apabila ada soal matematika yang sulit, maka kamu hanya perlu membuka aplikasi ini dan mengarahkan kamera ke soal yang diinginkan. Jawabannya akan muncul secara otomatis di layar dan seharusnya sih akurat apabila didukung oleh kamera yang berkualitas. Untuk tutorial lebih lanjut dalam menggunakan PhotoMath.

8. HowStuffWorks
Dengan Aplikasi Android ini, Anda dapat mengakses lebih dari 35.000 video informatif, podcast dan artikel dari arsip HowStuffWorks dan Discovery Channel. Serunya lagi, Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengetes pengetahuan Anda dengan mengikuti kuesioner dan kuis.

9. Math Genius Brain Trainer
Siapa bilang matematika membosankan? Nah, di aplikasi ini belajar matematika menjadi seru dan menyenangkan. Selain meningkatkan kemampuan matematika Anda, Aplikasi ini juga dapat membantu meningkatkan memori, konsentrasi dan fokus.

10. Wikipedia
Berikutnya ada aplikasi resmi dari Wikipedia. Tampaknya aplikasi ini sudah perlu dibahas lebih lanjut ya karena ia sudah memiliki popularitas tersendiri di Indonesia. Wikipedia sudah biasa menjadi tempat dalam mencari informasi ringan hingga terperinci mengenai sebuah topik. Kontennya yang disusun oleh ribuan orang di seluruh dunia juga dapat direvisi sesuai keperluan. Tidak heran jika Wikipedia menjadi website dan aplikasi ensiklopedia terlengkap di dunia.

11. Fit Brains Trainer
Fit Brains Trainer dianggap sebagai aplikasi utama pada kategori pelatihan otak di Google Play Store. Berbeda dengan aplikasi lain yang ada dalam kategori sejenis, aplikasi yang satu ini khusus dibuat oleh ahli saraf. Dengan demikian, aplikasi ini menggunakan neuroscience dalam kegiatannya yang dapat membantu meningkatkan fungsi otak penggunanya.

Jika Anda benar-benar serius untuk menjadi seorang yang memiliki otak jenius, pastikan untuk mengunduh aplikasi ini. Dalam waktu kurang dari satu bulan dengan penggunaan beberapa menit saja setiap harinya, aplikasi ini diklaim dapat meningkatkan memori Anda sebesar 45 persen atau bahkan lebih.

Sumber referensi: 

www.kotakkatikandroid com 
www.it-artikel com

Demikian Artikel tentang Aplikasi Android Yang Bisa Membuat Otak Menjadi Pintar, semoga bermanfaat.

SELANJUTNYA
Ini adalah postingan baru
SEBELUMNYA
Next Post »

Silahkan berkomentar dengan bijak

 
Atas