Memberikan Informasi Terbaru Yang Ada dan Materi TKJ

Saturday 20 February 2016

Cara Mudah Membandingkan Smartphone yang Bagus dan Jelek

Cara Mudah Membandingkan Smartphone yang Bagus dan Jelek - Banyak orang yang bingung bagaimana cara mengetahui bahwa sebuah smartphone bisa dikatakan bagus atau tidak, mungkin Anda juga termasuk demikian. Padahal membedakan sebuah smartphone bagus atau tidaknya itu bukan perkara yang sulit untuk mengetahuinya. Yang jelas ada beberapa aspek yang harus Anda ketahui dimana aspek tersebut merupakan penilaian secara garis besar yang dapat memberikan hasil seperti apa rupa smartphone itu.




Untuk dapat membandingkan smartphone Android mana yang sekiranya lebih bagus dari yang lain, perhatikan aspek-aspek berikut:

1. Lihat Spesifikasinya

Hal utama yang harus anda perhatikan untuk dapat mengetahui smartphone Android mana yang lebih bagus tentunya dalam hal spesifikasi dari smartphone itu sendiri. Semua gadget, entah itu smartphone atau hp  biasa juga terpaku pada hal ini. Untuk dapat mengetahui spesifikasi dari smartphone tersebut ada kiranya Anda Browsing dulu dan cari Spesifikasi smartphone yang akan Anda cari di Google . Ada banyak website yang menyediakan spesifikasi gadget di Google. 

Jangan terlalu puas, apabila smartphone yang akan anda pilih itu spesifikasinya bagus , anda perlu bandingkan juga dengan spesifikasi smartphone sekelasnya yang lain. Siapa tahu masih ada yang lebih bagus dari kedua smartphone yang sudah Anda pilih.

2. Merk vendor

Selain dengan melihat spesifikasi, cara selanjutnya yaitu dengan melihat merknya. Ada banyak merk vendor yang mengeluarkan beragam varian smartphone berkualitas dan memiliki pecinta nya sendiri-sendiri, sebaliknya ada vendor yang seluruh smartphone nya seakan-akan hanya menjiplak rakitan ponsel vendor lain dari bidang bentuk hingga isi dan dijual dengan bandrol yang tergolong murah. Maksudnya adalah mek vendor ini hanya menjiplak dan biasanya di sebut Smartphone SC (Super Copy)

Dan juga perlu di ingat, hati-hati saat hendak membeli smartphone , siapa tahu barang tersebut adalah smartphone SC , bagaimana cara membedakannya ? Baca di sini => Cara Mudah Membedakan Ponsel Android Asli Atau Palsu

3. Harga

Memang banyak smartphone murah yang beredar di akhir-akhir ini, bahkan ada smartphone yang berharga Rp.50.000,- (Lima Puluh Ribu Rupiah) smartphone ini berasal dari India . Tapi soal spesifikasi tidak diragukan .

Mungkin ada benarnya bahwa harga sebuah nama brand lebih mahal dibanding produk yang dijual brand tersebut. Contohnya :  Samsung Galaxy Grand Prime (2,2 juta) vs Xiaomi Redmi 2 (1,5 juta), spesifikasi nyaris sama tapi harga lumayan jauh .

Jangan sampai Anda salah memilih smartphone idaman Anda. Bisa jadi Anda mendapat smartphone yang berspesifikasi rendah, chipset jelek , memori kecil, namun harganya selangit, padahal harga dibawahnya ada banyak pilihan yang menawarkan spesifikasi lumayan.

4. Support dari vendor

Vendor smartphone yang bagus adalah vendor yang menyediakan Support untuk penggunanya di tiap tiap daerah/kota tertentu .
Biasanya, sesuai pengalaman, vendor besar sangat jarang sekali memberikan upgrade OS ke produk smartphone low-end mereka dengan berbagai alasan seperti spesifikasi yang tidak mumpuni atau smartphone itu sudah discontinued. Sebaliknya, flagship yang mereka agung-agungkan selalu memperoleh pembaruan perangkat dalam kurun waktu tertentu, namun juga hanya beberapa kali saja.

Demikian Artikel Singkat tentang Cara Mudah Membandingkan Smartphone yang Bagus dan Jelek , seperti biasanya semoga arikel ini dapat bermanfaat,Terimakasih.

SELANJUTNYA
« Prev Post
SEBELUMNYA
Next Post »

Silahkan berkomentar dengan bijak

 
Atas