Memberikan Informasi Terbaru Yang Ada dan Materi TKJ

Thursday 18 February 2016

3 Tempat Wisata di Indramayu

3 Tempat Wisata di Indramayu - Indramayu merupakan sebuah kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Barat. Mungkin nama kabupaten ini masih terasa asing, dan mungkin untuk yang tinggal diluar wilayah Jawa Barat tidak tahu nama kabupaten ini. 

Indramayu memiliki banyak sekali destinasi wisata yang keren -keren . Memang nama Indramayu belum seterkenal seperti Bandung, Bogor, Garut atau kota lain di Jawa barat, tapi mengenai destinasi wisata di Indramayu tidak boleh dipandang sebelah mata. Indramayu mempunyai obyek wisata menarik seperti pantai-pantai, situs dan pulau, hingga wisata sejarah.

Berikut Herokid Kutip Tempat Wisata Yang Ada Di Indramayu :

1. Pulau Biawak



Pulau Biawak - Jika Anda datang ke tempat ini Anda akan disambut dengan menara mercusuar kuno yang di bangun oleh ZN. Willem pada tahun 1872. Pulau ini menjadi destinasi wisata yang patut Anda kunjungi karena keindahan yang ditawarkannya. Pulau ini mempunyai taman laut dengan ikan hias yang indah serta terumbu karang yang asri.
Pulau ini juga dikelilingi pantai berpasir putih halus dengan ditanami tanaman bakau dan mangrove yang cukup lengkap jenisnya. Seperti namanya sendiri, disini agan juga akan disambut oleh hewan biawak yang tersebar.
Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan disini seperti memancing, snorkeling dan wisata petualangan. Pulau biawak mempunyai luas 120 ha. Untuk lokasinya Pulau Biawak  terletak 40 km sebelah utara Kota Indramayu yang dapat di jangkau dengan perahu nelayan.

2. Pantai Karangsong




Pantai Karangsong - Destinasi wisata yang ada di Indramayu yang satu ini merupakan Wisata pantai yang di gabung dengan wisata hutan Mangrove yang menjadikan Wisata ini sangat populer dan banyak di kunjungi. 


Untuk dapat menuju ke hutan mangrove ini, Anda harus menggunakan sarana transportasi perahu milik nelayan atau Anda bisa membeli ticket yang telah di sediakan panitia. Disini Anda bisa menyusuri hutan mangrove dan melihat berbagai jenis mangrove dilahan seluas lebih 25 hektar. Jika Anda membeli ticket di panitia Anda akan di turunkan di post yang telah di sediakan , di sini Anda bisa mengelilingi hutan Mangrove ini dengan berjalan kaki mengikuti jembatan bambu panjang .

3. Taman Cimanuk Yang Menjadi Ikon Baru Wisata Indramayu



Taman Cimanuk Yang Menjadi Ikon Baru Wisata Indramayu - Ikon baru Indramayu ini di resmikan tahun lalu, Lokasi taman ini terdapat di jalan veteran Indramayu atau tepat di belakang masjid agung Indramayu atau di bawah Jembatan utama dekat Pendopo Indramayu. 
Selain itu, taman yang menjadi ikon baru kota Indramayu ini dilengkapi dengan sampan yang terbuat dari bambu yang disandarkan di tengah-tengah sungai. Sayangnya sampan ini hanya berupa hiasan tidak bisa digunakan untuk mengitari Sungai Cimanuk tersebut. 

Sumber : hipwee.com

Demikian artikel singkat tentang 3 Tempat Wisata di Indramayu, semoga dapat bermanfaat untuk Anda . Sekian dan Terimakasih .

SELANJUTNYA
« Prev Post
SEBELUMNYA
Next Post »

Silahkan berkomentar dengan bijak

 
Atas