Memberikan Informasi Terbaru Yang Ada dan Materi TKJ

Wednesday 17 February 2016

Hal Yang Harus Di Lakukan Saat Smartphone Hilang

Hal Yang Harus Di Lakukan Saat Smartphone Hilang - Seiring dengan perkembangan jaman yang semakin maju dan modern, bisa dikatakan salah satu benda yang harus dimiliki oleh setiap orang adalah smartphone.

Smartphone memang di golong sangat membantu bagi kehidupan orang-orang, karena Smartphone adalah benda multifungsi. Tidak hanya sebagai alat komunikasi, smartphone juga dapat digunakan untuk berbagai hal yang lainnya, seperti mendengarkan musik, bermain game, berfoto, merekam video, dan Internetan.


Maka dari itu, terkadang pemilik smartphone akan langsung panik dan kebingungan saat mengetahui bahwa smartphone yang ia miliki hilang. Padahal ada cara untuk mengetahui dimana smartphone yang hilang tersebut .
Silahkan Anda baca Langkah penting di bawah ini :

1. Lakukan konfigurasi akses remote

Sebaiknya saat smartphone anda masih keadaan di tangan Anda/belum hilang, Anda juga perlu untuk melakukan konfigurasi akses remote. Ini dilakukan supaya saat smartphone Anda hilang, Anda masih punya kesempatan untuk melacaknya. Jika Anda pengguna smartphone berbasis Android, maka konfigurasikan dengan menggunakan layanan Android Device Manager. Sementara untuk pengguna smartphone berbasis iOS, Anda dapat mengonfigurasikannya lewat iCloud dan fitur Find My Phone.

2. Hubungi Operator untuk Menonaktifkan Layanan

Ketika smartphone Anda hilang, Anda juga dapat menghubungi operator seluler agar menonaktifkan layanannya. Dengan begitu, orang yang mengambil atau menemukansmartphone Anda tersebut tidak bisa menggunakannya.

3. Lakukan tindakan antisipasi 

Ketika Anda memiliki sebuah smartphone baru, hendaknya Anda mencatat beberapa hal penting yang berkaitan dengan smartphone tersebut, mulai dari kode IMEI (Mobile Station International Equipment Identity), kode MEID (Mobile Equipment Identifier) dan Serial Number yang tertera pada kemasan smartphone. Selain itu Anda juga perlu mengatur layar kunci dan mengaktifkan enkripsi agar orang yang mencuri atau menemukansmartphone Anda tidak begitu saja mudah membuka dan melihat seluruh data yang anda simpan dalam smartphone tersebut.

Demikian artikel singkat tentang Hal Yang Harus Di Lakukan Saat Smartphone Hilang , Semoga dapat bermanfaat Terimakasih, artikel ini Dikutip dari beberapa sumber 

SELANJUTNYA
« Prev Post
SEBELUMNYA
Next Post »

Silahkan berkomentar dengan bijak

 
Atas