Memberikan Informasi Terbaru Yang Ada dan Materi TKJ

Friday 11 March 2016

Memperkenalkan Kota Indramayu Dengan Sebuah Musik

Memperkenalkan Kota Indramayu Dengan Sebuah Musik - Nama sebuah Musik memang sudah sangat populer di telinga setiap orang, karena tanpa adanya musik kehidupan ini akan hampa, Pengertian Musik sendiri adalah suara yang disusun demikian rupa sehingga mengandung irama, lagu, dan keharmonisan terutama suara yang dihasilkan dari alat-alat yang dapat menghasilkan irama Walaupun musik adalah sejenis fenomena intuisi, untuk mencipta, memperbaiki dan mempersembahkannya adalah suatu bentuk seni.

Memperkenalkan Kota Indramayu Dengan Sebuah Musik

Pemuda dari Indramayu ini memperkenalkan kotanya melalui sebuah musik yang bergenre Hiphop, sedangkan pengertian musik hiphop sendiri yaitu merupakan sebuah gerakan kebudayaan yang mulai tumbuh sekitar tahun 1970’an yang dikembangkan oleh masyarakat Afro-Amerika dan Latin-Amerika. Hip Hop merupakan perpaduan yang sangat dinamis antara elemen-elemen yang terdiri dari MCing (lebih dikenal rapping), DJing, Breakdance, dan Graffiti. Belakangan ini elemen Hip Hop juga diwarnai oleh beatboxing, fashion, bahasa slang, dan gaya hidup lainnya.

Mereka adalah Mangga Hiphop Movement (MHM) dan Just Gunnest Clan, mereka membuat suatu lagu dengan isi lirik yang memperkenalkan kota mangga-Indramayu. Selain dengan memperkenalkan isi lirik yang mengandung budaya Indramayu, mereka juga memperkenalkan bahasa Jawa Dermayu di dalam lagu nya. Mungkin akan terasa aneh untuk orang yang belum mengerti, namun jangan khawatir alunan nada dari lagu mereka mungkin bisa membuat penjelasan tersendiri untuk Anda yang belum megetahui arti dari setiap bait liriknya.

Sebenarnya banyak hiphop dari Indramayu, namun setahu admin yang paling populer adalah Mereka (Mangga Hiphop Movement (MHM) dan Just Gunnest Clan) , Untuk Mangga Hiphop Movement (MHM) sendiri terbentuk pada 18 Mei 2012 di kawasan Sudimampir Indramayu dan untuk Just Gunnest Clan terbentuk pada tanggal 26 November 2011.

Untuk lagu yang mengemas tentang Kota Indramayu atau Menceritakan tentang Kota Indramayu berjudul Darama Ayu Nagari cipt. Mangga Hiphop Movement (MHM) dan Lagu Indramayu Cipt. Just Gunnest Clan.

Walaupun bergenre Hiphop untuk Mangga Hiphop Movement (MHM) ini memperpadukan musik hiphop dan musik tradisional.

Penasaran dengan lagu mereka? Silahkan cek di :
Sumber pengertian : wikipedia

Sekian artikel tentang Memperkenalkan Kota Indramayu Dengan Sebuah Musik, Semoga dapat bermanfaat dan dapat berguna, Terimakasih.

SELANJUTNYA
« Prev Post
SEBELUMNYA
Next Post »

Silahkan berkomentar dengan bijak

 
Atas