Memberikan Informasi Terbaru Yang Ada dan Materi TKJ

Friday 11 March 2016

Cara Mudah dan Cepat Mengambil Screenshot dari Komputer

Cara Mudah dan Cepat Mengambil Screenshot dari Komputer - Screenshot memang sangat di butuhkan untuk sebuah bukti ataupun yang lainnya, namun karena ketidak tahuan kita terhadap cara pengambilan screenshot ini membuat kita tidak bisa mengabadikan momen momen tertentu yang ada di media sosial ataupun lainnya yang sekiranya menurut kita sangat unik ataupun keren. Sebelumnya admin pernah memposting Cara mengambil screenshot dari smartphone .


Cara Mudah dan Cepat Mengambil Screenshot pada komputer

Sebenarnya cara mengambil screenshot ini dibilang cukup mudah dan tidak memakan waktu yang lama, karena kita hanya di tugaskan untuk pencet-pencet keyboard saja.
Penasaran?

Cara Mudah dan Cepat Mengambil Screenshot dari Komputer :

Cara ini sangat umum di gunakan oleh orang-orang, namun walaupun banyak yang tahu ada juga orang-orang yang belum mengetahuinya, baiklah sekarang 

Anda Tekan tombol Prt sc SysRq Atau Prtn scn pada keyboard laptop/komputer Anda. Tombol ini ada pada bagian barisan Esc

Jika Anda sudah menemukan tombol tersebut, lalu sekarang Anda harus menekan tombol tersebut (Prt sc SysRq) , maka komputer otomatis menyimpan screenshotan Anda.

Sekarang Anda masuk ke Photoscape/Paint, untuk dapat mempastekan screenshot tadi, sekarang Anda tekan tombol CRTL+V , jika sudah Anda paste maka akan ada screenshotan Anda tadi, sekarang Anda tinggal simpan Screenshot tersebut.


Sebenarnya caranya cukup mudah bukan? Anda hanya di tugaskan untuk menekan tombol saja, sebenarnya ada cara lain untuk mengambil screenshot dari Laptop/komputer ini namun karena cara lainnya adalah dengan menggunakan Software, jadi admin putuskan untuk tidak menggunakan cara tersebut dan membagikannya .

Demikian artikel tentang Cara Mudah dan Cepat Mengambil Screenshot dari Komputer, semoga dapat bermanfaat sekian, dan terimakasih.

SELANJUTNYA
« Prev Post
SEBELUMNYA
Next Post »

Silahkan berkomentar dengan bijak

 
Atas