Memberikan Informasi Terbaru Yang Ada dan Materi TKJ

Monday 29 February 2016

Makanan Sisi Laut Indramayu

Makanan Sisi Laut Indramayu - Indramayu memang kaya akan budaya,tempat wisata dan makanannya, oleh karena itu sekarang admin akan mengulas informasi tentang makanan yang ada di Indramayu ini. Di sini (Desa dadap) Anda akan di sajikan dengan pesona pantai 'baro', baro adalah nama pantai ini, selain pantai baro ada juga makanan khasnya yang kurang afdol jika datang ke tempat ini tanpa membeli makanannya .




Makanan yang disajikan adalah makanan olahan laut yang segar dan gurih, karena setiap hari rumah makan ini menyediakan jenis jenis hewan laut yang baru saja di tangkap malam harinya atau pun sore harinya. Rasa gurih ikan dan di temani angin laut membuat kenikmatan dan ciri khas sendiri. Yang membedakan olahan makanan hewan laut disini adalah bumbunya, bumbu yang di berikan sungguh sangat berbeda dengan bumbu-bumbu olahan hewat laut pada umumnya.

Banyak jenis olahan makanan hewan laut yang di sediakan disini , tapi yang paling populer dan yang paling terkenal di tempat ini adalah 'Ikan etong bakar' nya. 

Untuk gambar ikan etong sendiri kurang lebih seperti ini :



Hembusan angin laut yang sejuk dan gurihnya ikan bakar etong yang membuat tempat ini menjadi 'Rajanya' Rumah makan olahan laut. Selain ikan etong yang populer, yang paling populer berikutnya adalah Cumi cumi/sotong nya. Namun sayang sekali untuk olahan bakar ini hanya ada saat musim tertentu saja, sebab susahnya hasil tangkapan cumi-cumi/sotong oleh para nelayan yang membuat rumah makan di tempat ini berpikir 2 kali untuk menjualnya. 


Gambar di atas adalah contoh hasil dari ikan etong bakar dan udang bakar yang keluarga admin pesan, dari gambar saja mungkin bisa membuat Anda 'tahu' akan rasa yang dihasilkan.
Untuk alamat rumah makan ini sendiri berada di Desa Dadap, kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Tepatnya di pinggir pantai baro. Dan untuk harganya sendiri sangat bervariasi dan juga tergantung dari tangkapan/musim nya. Jika hewan laut yang Anda pesan sedang dalam posisi 'tidak musim' maka harga yang Anda dapatkan akan sedikit mahal, begitu juga sebaliknya .

Bagaimana? Tertarik untuk berkunjung ke Indramayu dan menyicipi ikan bakar etong ini ?

Demikian artikel tentang Makanan Sisi Laut Indramayu, semoga informasi yang admin berikan dapat bermanfaat.


SELANJUTNYA
« Prev Post
SEBELUMNYA
Next Post »

Silahkan berkomentar dengan bijak

 
Atas