Memberikan Informasi Terbaru Yang Ada dan Materi TKJ

Monday 7 March 2016

Pengertian Web Browser

Pengertian Web Browser -  Web browser merupakan perangkat lunak (software) yang memungkinkan pengguna untuk menayangkan dan berinteraksi dengan tulisan, gambar, musik, video dan sebagai informasi lainnya yang terdapat pada halaman Web di sebuah situs internet atau di jaringan lokal. Tulisan dan gambar di halaman Web dapat mempunyai hyperlink ke halaman Web lain di mesin yang sama atau di situs Web lainnya.



Web browser memungkinkan pengguna secara cepat dan mudah mengakses informasi yang di berikan oleh banyak situs web dengan cara menjelajahi link tersebut. Web browser akan memformat informasi HTML untuk ditayangkan. Karena itu tampilan halaman web sedikit berbeda dari satu web browser ke browser yang lain, di samping juga masing-masing browser memiliki perbedaan dan kelebihan.

Beberapa web browser yang admin Herokid rangkum dan dapat di gunakan antara lain :

  1. Google Chrome - Google Chrome merupakan browser yang menggabungkan desain minimalis dengan tekonlogi canggih untuk membuka web lebih cepat, aman dan lebih mudah.
  2. Mozila Firefox - Mozila Firefox aslinya bernama Phoenix kemudian dikenal juga sebagai Mozila Firebird merupakan penjelajah web antar-platform gratis yang di kembangkan oleh Yayasan Mozila dan ratusan sukarela
  3. Opera - Opera merupakan browser yang tidak kalah bagus dengan software browser yang lain. Opera berpusat di Oslo dan sekarang ini telah meluncurkan server terbarunya yaitu versi 35 yang memiliki banyak keebihan dan perkembangan baru.
  4. Internet Explorer - Internet Exploler atau yang biasa kita sebut IE ini merupakan sebuah browser keluaran Microsoft yang sangat terkenal dan banyak di gunakan oleh orang-orang di seluruh dunia untuk mengakses internet, karena software ini di dukung oleh teknologi baru utuk membuat tampilan lebih dinamis dan lebih hidup sera kompetibel.
  5. Safari Apple - Safari Apple merupaka browser produk perusahaan Amerika yang bernama Apple. Browser ini sangat populer untuk menggunakan sistem operasi Mac yang juga merupakan produksi Apple.
  6. Maxthon - Maxthon hadir membawa perbedaan. Fitur-fitur tambahannya lebih bertenaga di banding pendahulunya. Untuk petunjuk berselancar, fitur Search dari Google, Yahoo!, Lycos, atau Tucows sudah terintegrasi pada browser ini berdasarkan kategorinya. Maxthon dapat membuka web-web favorite secara otomatis saat Maxthon di jalankan untuk pertama kalinya. Maxthon juga menyediakan Skin yang dapat di ganti-ganti.

Demikian artikel tentang Pengertian Web Browser, semoga dapat bermanfaat.

Sumber buku yang di produksi Oleh Galileo 

SELANJUTNYA
« Prev Post
SEBELUMNYA
Next Post »

Silahkan berkomentar dengan bijak

 
Atas